twitter

Sekolah Masak & Akademi Perhotelan

Pages

Dari Kursus “Chinese Food” Tristar Institute – Kaliwaron

Bawa Sajian Kursus “Chinese Food” ke Gorontalo

Foto bersama Peserta kursus ,Chef Andre & Ir. Juwono Saroso, 
selaku Owner Tristar Institute (dua dari kanan)

Ketertarikan masyarakat akan dunia kuliner ini semakin besar, mulai dari jenis makanan, tempat hingga pengetahuan akan cara memasaknya. Hingga kini ilmu memasak yang didapat secara otodidak boleh dikatakan masih sedikit kecuali memang kita belajar kursus secara privat. Seperti inilah gambaran 3 wanita bersaudara yang penasaran memasak sajian Chinese food. Lantas makanan apa saja yang mereka buat di tempat kursus ‘Tristar Institute Kaliwaron’ ?



Bertempat di kampus Tristar institute yang berada dijalan Kaliwaron No. 58 – 60 Surabaya, selain digunakan sebagai tempat perkuliahan juga menjadi sarana kursus. Berbagai kursus banyak ditawarkan disini, baik kursus pastry ataupun kursus culinary. Seperti yang tampak pada siang kali ini sedang berlangsung kursus culinary dengan tema Chinese food.


Chicken with Longan
Dipandu oleh Chef Andre, ada 4 macam masakan Chinese food yang menarik perhatian 3 bersaudara ini yaitu Cumi Crispy Sauce Tar-Tar, Chicken with Longan, Kepiting Telur Asin dan Udang Gandum. Bagi Ventriwati, Veronica dan Anita, belajar kursus memasak bukanlah hal baru. Walaupun kursus ini bukan pertama kalinya diikuti, kali ini Ventriwati yang datang jauh-jauh dari Gorontalo begitu penasarannya untuk menekuni cara memasak sajian Chinese food sekaligus konsultasi bisnis restoran. 


Kepiting Telur Asin
Cumi Crispy Sauce Tar-Tar


Udang Gandum



Ventriwati mengaku sangat tertarik mengikuti kursus dengan tema Chinese food ini untuk menambah referensi menu bisnis restoran yang sudah dibukanya di Gorontalo. Sambil ditemani kedua kakaknya yang tinggal di Surabaya, Ventriwati menyukai masakan Chinese food karena rasanya yang eksotis dan bisa diterima dilidah semua masyarakat.
“Di Gorontalo, restoran yang saya buka selain menyuguhkan makanan khas Gorontalo, saya juga coba memberikan pilihan seperti masakan Chinese food yang cukup populer ini” ungkapnya.


Aksi Chef Andre
Dalam kursus ini, tidak berbeda dengan metode yang digunakan dalam perkuliahan, peserta kursus-pun diajarkan dengan sistem praktik secara langsung. Proses kursus dimulai dengan pengenalan dan penjelasan mengenai bahan serta jenis masakan yang akan diolah. Kemudian para peserta diajak mempersiapkan bahan-bahan mulai dari cara memotong bahan. Setelah bahan selesai dipersiapkan, aksi mempraktikkan masakan bersama Chef Andre pun sangat menarik untuk diikuti. “Dengan sistem seperti ini, akan lebih memudahkan peserta untuk cepat bisa. Terlebih untuk masakan Chinese sangat gampang, karena masakan ini identik dengan memasak cepat dan fresh”ujar Chef Andre di sela-sela mengajar.
Setelah semua masakan dipraktikkan, para peserta bisa langsung mencicipi dan membawa pulang hasil masakan yang sudah dipraktikkan. Peserta pun mengaku sangat puas mengikuti jalannya kursus ini, karena selain menambah pengetahuan, hasil praktik bisa dibawa pulang, suasana kursus yang menyenangkan serta dipandu oleh pengajar yang ahli di bidangnya. Mau seperti mereka ? Datang saja dikampus Tristar Instiute Kaliwaron. *Upi 




Kampus Tristar Institute, ada di:

Surabaya || Jl. Kaliwaron No. 58 - 60 Surabaya
(031) 8433224-5, 8480821-2, (031) 5999593
0812 3375 2227 ; 0812 3450 6326 
Fax. (031) 8432050

BB Pin: 2A1CE131;27ECEFD1

Email : tristarkuliner@yahoo.co.id
www.tristarculinaryinstitute.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar